News: Harga dan Foto Asli Honda Verza 150 cc 16,05 juta – 16,9 juta


kphmph-honda-verza-2013-1st-look-spek2

Akhirnya motor impian yang ditunggu-tunggu launching juga. Dapat gambar dari TMCblog dan blogger senior lainnya. Yah pengen liat gambarnya sama harganya aja hehehe.. Speknya menyusul jam demi jam.. ;) dan blogger pemulung pun beraksi hehehe (gue banget) ;)

kphmph-verzain5

ARTI NAMA HONDA VERZA

Jakarta - Motor sport terbaru Honda bernama Verza 150 yang dijual dengan harga kompetitif untuk konsumen di Indonesia. Kira-kira apa arti dari nama Verza itu sendiri?

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, mengatakan nama Verza ini diambil dari bahasa Italia yang artinya keindahan.

“Arti dari Verza itu keindahan. Ini diambil dari bahasa Italia,” terang Johannes kepada wartawan di peluncuran Verza 150 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (16/1/2012).

Selain itu, arti dari keindahan itu diaplikasikan melalui desain sebagai model advanced light berdasarkan pada konsep “modern stylish and masculine” yang tergambar dari bentuk tangki bahan bakar yang gagah dan macho.

Garis-garis striping menyatu dengan shroud sporti, desain lampu depan, pelek racing dengan ban tubeless dan pijakan kaki belakang sistem gantung yang memperkuat kesan sporti dan modern.

“Konsumen jauh akan mendapatkan keuntungan lebih. Selain harga yang terjangkau desain Verza 150 ini juga sangat sporti dan maskulin,” tukas Johannes.

Keindahan lainnya juga diaplikasikan melalui 4 pilihan warna diantaranya, Sporty Red, Masculine Black, Tough Silver dan Marine Blue. detikoto.

Ada Sensor Rebah, Mesin Verza Mati Bila Motor Miring 60 Derajat

Jakarta - Meski dibanderol dengan harga yang tergolong murah di kelasnya yakni Rp 16.050.000 sampai Rp 16.900.000, Verza 150 ini dibekali dengan segudang fitur yang canggih dan modern.

Verza memiliki fitur yang dapat menguntungkan konsumennya terutama dalam segi keamanan. Verza 150 ini mesinnya akan berhenti jika sudut kemiringannya mencapai 60 derajat.

“Motor ini mesinnya bisa mati secara otomatis jika sudut kemiringannya mencapai 60 derajat,” tutur Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman kepada wartawan di sela-sela peluncuran Verza 150 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (16/1/2012).

Lanjut Johannes, fitur sensor rebah ini sengaja diciptakan untuk melindungi pengendara ketika motor jatuh.

Selain itu, Verza 150 juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan dan keselamatan seperti pengaman kunci kontak bermagnet (magnetic key shutter) yang modern, praktis dan efektif mengurangi resiko pencurian motor, serta fitur pengaman rantai (sprocket chain stopper) yang menjaga agar roda tidak terkunci pada saat rantai terlepas dari gear.

Verza 150 ini dibekali mesin 150cc, 4-langkah, SOHC, Silinder Tunggan, 5-kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesinnya powerful, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat dikelasnya, yakni 48 km/liter (metode ECE R40).

Dalam hal performa, motor sport terbaru Honda ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum yakni 110 km/jam serta akselerasi 11,4 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. detikoto.

 

Honda Verza 150 Perantara dari Motor Bebek ke Sport

Jakarta – Mengawali tahun 2013, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis model sport terbaru, Honda Verza 150. Model ini khusus dipasarkan sebagai entry-level sepeda motor sport untuk aktifitas sehari-hari dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan melalui  fitur-fitur fungsional terbaik, dan harga terjangkau.

Sejak tahun lalu, AHM berkomitmen secara konsisten memperkuat seluruh line-up produk Honda. Model terbaru Honda Verza 150 ini melengkapi line-up yang sudah ada sebelumnya dan menjadi produk ketujuh dari rangkaian motor sport Honda.

Desain Sporti dan Maskulin

Desain Honda Verza 150 didefinisikan sebagai model advanced light berdasarkan pada konsep “modern stylish and masculine” yang tergambar dari bentuk tangki bahan bakar yang gagah dan macho. Garis-garis striping menyatu dengan shroud sporti, desain lampu depan, velg racing dengan ban tubeless dan pijakan kaki belakang sistem gantung yang memperkuat kesan sporti dan modern.

President Director AHM Yusuke Hori mengatakan Honda Verza 150 dikembangkan untuk pasar Indonesia melalui studi mendalam terhadap kebutuhan dan penggunaan yang aktual dalam kehidupan sehari-hari konsumen.

“Kami yakin Honda Verza 150 menjadi pilihan terbaik untuk entry-level motor sport karena memiliki performa mesin tangguh, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan serta harga yang terjangkau”

Mesin 150 cc, PGM-FI

Honda Verza 150 menghasilkan performa berkendara yang maksimal karena dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesinnya powerful,responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 48 km/liter (metode ECE R40).

Dalam hal performa, motor sport terbaru Honda ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum yaitu 110 km/jam serta akselerasi 11,5 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. Hal ini mampu menghasilkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Fitur-fitur Unggulan

Honda Verza 150 dirancang dengan tingkat kenyamanan yang optimal. Dengan kondisi bobot kendaraan yang relatif ringan dan sudut kemudi yang lebar (90°) membuatnya  mampu bermanuver lincah di setiap kondisi jalan.

Model ini juga menawarkan posisi berkendara yang tegak dan ergonomis dengan posisi tempat duduk belakang yang landai sehingga menghasilkan kenyamanan optimal di setiap situasi perjalanan, baik bagi pengendara dan pembonceng. Hal ini juga memberi kemudahan dalam membawa barang keperluan sehari-hari.

Di bagian belakang, Honda Verza 150 mengadopsi sistem suspensi ganda yang kuat dan tangguh (heavy duty twin suspension)  untuk menunjang beban optimal sebagai kendaraan sehari-hari, baik pribadi, bersama keluarga maupun untuk keperluan usaha dalam berbagai kondisi jalan.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan dan keselamatan seperti pengaman kunci kontak bermagnet (magnetic key shutter) yang modern, praktis dan efektif mengurangi resiko pencurian motor, sensor rebah (bank angle sensor) yang melindungi pengendara pada saat terjatuh (mesin akan mati secara otomatis ketika sepeda motor berada pada sudut kemiringan 60° atau lebih), serta fitur pengaman rantai (sprocket chain stopper) yang menjaga agar roda tidak terkunci pada saat rantai terlepas dari gear.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan perusahaan ingin memberikan manfaat yang lebih besar untuk mendukung aktifitas sehari-hari masyarakat melalui Honda Verza 150 yang memiliki unsur fungsional terbaik di kelasnya.

“Fitur-fitur yang dimiliki Honda Verza ini sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan beragam profesi karena model ini kami siapkan sebagai produk best value untuk motor sport entry level. Kami yakin kehadirannya akan menciptakan pasar baru entry-level motor sport di Indonesia”

Harga Terjangkau

AHM memasarkan Honda Verza 150 dengan harga Rp 16.050.000,- untuk tipe spoke wheel dan Rp 16.900.000,- untuk tipe cast wheel (OTR DKI Jakarta). Model ini hadir dengan 4 pilihan warna untuk masing-masing tipe, yaitu: Sporty Red, Masculine Black, Tough Silver dan Marine Blue. AHM menargetkan penjualannya dapat mencapai 12.500 unit/bulan.

Kondisi Pasar

Permintaan motor sport di tanah air terus meningkat kendati pasar motor nasional tertekan. Sepanjang tahun lalu, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan motor sport di pasar domestik tercatat 1.003.446 unit atau meningkat 17,6 % dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu 853.202 unit.

Sementara itu, pasar motor nasional tahun lalu membukukan penjualan sebanyak 7.064.457 unit atau turun 11,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 8.012.540 unit.

Penjualan sepeda motor sport Honda sepanjang tahun 2012 tercatat sebanyak 170.618 unit dengan pangsa pasar  17%. Adapun secara keseluruhan, semua model sepeda motor Honda pada tahun lalu terjual sebanyak 4.088.888 unit atau menguasai 57,9% pangsa pasar. detikoto.

 

ALASAN VERZA MEMAKAI DOUBLE SHOCK BREAKER.

Meski dikembangkan dari Honda New MegaPro, tapi Verza 150 hadir menggunakan dua sokbraker di belakang. Tidak seperti New MegaPro yang mengusung mono shock. Apa alasannya? Apa soal harga?

“Enggak juga.. Desain mono shock asal kapasitas produksinya besar, bisa enggak mahal. Tapi kami tetap pakai dual shock untuk kekuatan,” buka Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Pernyatan yang sama juga diamini Katsuya Abe, Chief Engineer, Honda R&D Co.Ltd. Menurut dia, penggunaan sokbraker ganda ini untuk kekuatan dan kenyamanan berkendara.

“Target pengguna Verza 150 sedikit berbeda dari New Mega Pro,” jelas Abe yang berkebangsaan Jepang ini. Konsumen Verza 150 umumnya akan tetap mengedepankan utilitas.

Motor ini didesain cocok untuk konsumen yang tidak hanya mementingkan stabilitas dan penampilan, tapi juga membutuhkan kemampuan menahan beban berat. Membawa barang atau boks bagasi tambahan jadi lebih kuat tanpa takut sokbrakernya mentok.

Tentunya kebutuhan ini telah disesuaikan dengan konsumen di Indonesia, pasalnya motor ini hanya disiapkan untuk pasar Indonesia. Hingga saat ini belum ada rencana Honda memasarkan model ini ke negara lain. Sumber : Otomotif Net

 

kphmph-detik-verzain

Hasil comot sana sini. Maklum blogger newbie ecek-ecek ;)

TARGET: Sport User 150cc dan Cub user 125cc – 135cc <—- JELAS BANGET.

Kepastian harga:

Gamblang sudah!. Prediksi kita bahwa K18 alias Verza 150 dijual pada kisaran 16jutaan terbukti!. Yup…perhari ini secara resmi AHM sudah mengumumkan banderol sikuda besi yakni 16.05 juta rupiah (jari-jari) dan 16.9juta rupiah (pelk racing) OTR Jakarta. Modiar tenan!!! (IWB – iwanbanaran.com)

Kepastian launching:

Honda Verza 150 yang sosok kehadirannya sendiri memang sudah banyak dibicarakan oleh para blogger otomotif roda dua tanah air pada akhir 2012 lalu itu diperkirakan, Rabu (16/1) ini diluncurkan.

Kepastian itu didukung pernyataan President Director AHM Yusuke Hori pada peluncuran Honda CBR beberapa pekan lalu.
Menurutnya, peluncuran Honda Verza sebagai strategi Honda dilakukan untuk menjadikan segmen sport sejajar dengan segmen matik dan bebek yang sudah menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia selama ini.

“2013 ini kami akan merebut segmen motor sport nasional. Target ini akan tercapai melalui kehadiran CB150R StreetFire dan juga ada motor sport baru yang akan diluncurkan di Januari 2013,” katanya.

Sayangnya Verza 150 tidak dilengkapi dengan rem cakram belakang alias masih mengadopsi sistem teromol. Selain itu, motor ini menggunakan model suspensi double shock di belakang. Kedua kelemahan tersebut sudah pasti sengaja dilakukan oleh Honda karena satu alasan yakni untuk menekan harga jualnya menjadi sedikit lebih murah.

Yang dapat dijadikan sebagai poin plus dari model ini adalah teknologi PGM-FI yang telah disematkan pada Verza 150. Teknologi ini juga digunakan pada CB150R dan memiliki tujuan untuk menjadikannya sebagai motor yang lebih ramah lingkungan serta untuk memaksimalkan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar.

Selain itu Verza yang sebelumnya diberi kode K18 atau GL15B1 tersebut juga bisa dikatakan sebagai adik dari MegaPro mengingat ada banyak persamaan diantara kedua model tersebut, salah satunya adalah model blok mesin yang memang terlihat sama dengan Honda New Megapro. (suaramerdeka.com)

Gambar/foto by TMCblog:

kphmph-honda-verza-2013-1st-look-spek2

kphmph-honda-verza-2013-1st-look-spek

kphmph-speedometer-honda-verza-150-jalan-2013

tanpa tachometer

kphmph-pgm-fi-honda-verza5

injeksi

kphmph-bedah-mesin-bedah-body-honda-verza-150-r-cw-sw-verza12

yang betul, nyicil rumah dulu, sisanya buat beli verza. imho.

Versi SW (Spoke Wheel atau jari-jari) dari mas Luthfie Irfana pertamax7.com:

kphmph-honda-verza-150-sw

dari okezon:

kphmph-honda-versa-verza-150-helm

kphmph-honda-versa-verza-150-biru-sexy

Dari detik versi SW lebih sexy dari versi CW :mrgreen:

kphmph-verza-biker mags

kphmph-detik-verza-sw

Acung jari.. jangan Jempol. nanti dibanned lho ;)

kphmph-detik-verzain3

spek versi detikoto

Jakarta - Honda meluncurkan motor sport murah Verza. Model motor yang dijual seharga mulai Rp 16,05 juta ini khusus untuk dipasarkan sebagai entry-level sepeda motor sport untuk aktivitas sehari-hari dengan pengalaman berkendara dengan fitur-fitur fungsional.

Honda Verza 150 ini dibekali mesin 150cc, 4-langkah, SOHC, Silinder Tunggal, transmisi 5-kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Dalam hal performa, motor sport terbaru Honda ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum yakni 110 km/jam serta akselerasi 11,4 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter.

Model ini hadir dengan 4 pilihan warna untuk masing-masing tipe, yakni Sporty Red, Masculine Black, Tough Silver dan Marine Blue. Untuk motor sport murah ini juga AHM menargetkan penjualannya dapat mencapai 12.500 unit per bulan.

Verza ini dibanderol mulai Rp 16,05 juta untuk tipe spoke wheel dan untuk tipe cast wheel dijual Rp 16,9 juta. Harga tersebut berlaku on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.

Ini versi roda2blog.com lebih ajibb…… lengkap.

kphmph-p2r-hondaverza150-1

kphmph-p2r-hondaverza150-2

kphmph-verza-roda2blog-test-naik kphmph-verza-roda2blog-parkir

kphmph-verza-roda2blog-setang-kiri-atas kphmph-verza-roda2blog-headlamp kphmph-verza-roda2blog-seat-duduk

kphmph-verza-roda2blog

kphmph-verza-roda2blog-biru

foto dari otomotifnet.com seperti berikut ini:

kphmph-honda-verza-1

kphmph-otomotifnet-biru-verza2

kphmph-otomotifnet-honda-verza

Spek versi pertamax7.com dan maniakmotor.com

kphmph-speksifikasi-honda-verza-maniakmotor-pertamax7

TOPSPEED = 110 kph

0 – 200m = 11,4 detik.

NMP topspeed = 126 kph

p2rblog: Mr.X mengirimkan foto lanjutan ke email P2R bro. Kali ini sekalian membocorkan bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) meng-klaim bahwa konsumsi bahan bakar Verza 150 tembus 48 km/liter. Wouuu…. irit-lah yaouuu…!!!

Dari lek IWB:

kphmph-speedometer-iwb-hondaverza150-3

kphmph-fitur-iwb-hondaverza150-2

kphmph-sroud-honda-verza-iwb-hondaverza150-1

shroud bolong mirip cb150r. headlamp juga mirip. so Verza adalah kolaborasi antara MegaPro, New MegaPro, CB150R, Tiger. Cocok buat kalangan menengah ke bawah dan bapak-bapak yang sudah punya anak dan harus membiayai keluarga tetapi ingin punya motorsport baru. imho ;)

shroud bolong mirip cb150r. headlamp juga mirip. so Verza adalah kolaborasi antara MegaPro, New MegaPro, CB150R, Tiger. Cocok buat kalangan menengah ke bawah dan bapak-bapak yang sudah punya anak dan harus membiayai keluarga tetapi ingin punya motorsport baru. imho ;) kphmph

kphmph-cheetah-honda-verza150-4

Lha koq cheetah.. tarikan awal oke tapi gampang ngempos kah??? (ingat iklan NVL yang ada cheetahnya). Udah kejawab kenapa ada cheetahnya ;)

bocoran spek lihat artikel sebelumnya di sini.

Note: Halaman ini selalu di update hingga beberapa kali khusus hari ini (launching perdana Honda Verza 150)

<!– brought to you by kphmph.wordpress.com –>


Related Post :
About these ads

About Marga

You don't wanna know! About.me/margay About.me/aku
This entry was posted in First, Opini, Spesifikasi Motor Honda, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to News: Harga dan Foto Asli Honda Verza 150 cc 16,05 juta – 16,9 juta

  1. An_Syahri says:

    Yang SW sepintas malah mirip GL Pro ya mas…? Kayake selisih segitu pilih yang CW sekalian nich… motor sport 150cc seharga Bebek 125~135cc…..

  2. ipanase says:

    wdyannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  3. vixy182 says:

    Headlampx co2k buat pngen modif NMP tuh….

  4. Pingback: Opini: Inilah Wujud Asli Honda K18 – GL15B1 – Honda Verza 150 (dari TMCBlog.com) | kph mph : no speed limit! Newbie Blogger

  5. Pingback: Spesifikasi Motor: Honda Verza 150 cc (Resmi) | kph mph : no speed limit! Newbie Blogger

  6. Pingback: Spesifikasi: Honda Verza 150cc SW dan CW RESMI AHM (Jan-2013) | kphmph : no speed limit! newbie blogger

  7. achmad shobirin says:

    MANTAFFFF

  8. Kanggo says:

    Kira-kira, motor ini ‘bagus’ banget ga u harian?. Curiga dengan murahnya. (Dikasih murah, aneh, dikaish mahal, bilang ovprc :D)

    • marga says:

      ini hanya opini saya mas:
      dibanding NMP nih, kayaknya sih bagus mas, sudah injeksi dan dipastikan irit. harga tidak overprice, klo mau lebih murah perawatan pilih yg jari2 saja. atau sesuaikan medan trek kita. fitur lebih banyak daripada NMP. dobel shock gak kmasalah dan masih ok tuk di Indo. part banyak yg sama dg NMP. Power to weight ratio lebih bagus daripada NMP. klo boleh kasih skor, Verza Vs NMP = 1,5 : 1

  9. Pingback: Jangan Mau Diajak Hidup Susah | enggar adi nugroho's Blog

Komentar bebas : panjang, pendek, berkali-kali, terserah, ekspresikan dirimu :) You may use HTML tags and attributes.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s