Topspeed: Hewan / Binatang (Burung) Terbang dan Perbandingannya dengan Manusia 170cm


Topspeed hewan terbang (burung/unggas)

– note: posting panjang dan berisi gambar –

Kalau di artikel sebelumnya adalah topspeed hewan darat dan perbandingannya dengan manusia, kini giliran hewan terbang yang diperbandingkan dengan manusia yang tingginya 170cm. Sekali lagi untuk para pilot, jangan merasa hebat karena bisa terbang cepat dengan helikopter atau pesawat jet mencapai topspeed mach, karena yang dipakai adalah mesin, sedangkan burung dengan sayap biologis mereka.

kphmph.wordpress.com-burung tercepat d dunia

California Condor

Gymnogyps californianus

kphmph-california_condor-id

lebar kepak sayap bobot top speed (terbang) rasanya seperti
2.8m 9kg 90km/h 54.6km/h

The Condor California (Gymnogyps californianus) adalah spesies asal Amerika Utara dan merupakan spesies baru di keluarga vulture (burung pemakan bangkai) di Dunia Baru Cathartidae dan merupakan burung tanah terbesar di Amerika Utara. Saat ini, burung nasar (rajawali/pemakan bangkai) ini menghuni hanya wilayah Grand Canyon, Zion National Park, dan pegunungan pesisir barat dan utara California Baja California. disamping anggota fosil lainnya yang dikenal, burung ini adalah anggota yang masih hidup dari genus Gymnogyps.

Burung ini adalah pemakan bangkai, besar hitam dengan bercak putih di bagian bawah sayap dan kepala botak sebagian besar dengan warna kulit mulai dari kekuningan sampai merah terang, tergantung pada suasana hati burung. Ini memiliki lebar sayap terbesar dari setiap burung yang ditemukan di Amerika Utara dan merupakan salah satu yang terberat. Condor adalah pemulung dan makan dalam jumlah besar bangkai. Ini adalah salah satu burung yang harapan hidupnya terpanjang di dunia burung, dengan umur hingga 50 tahun. wow (koprol).

Eider duck

Somateria mollissima

kphmph-eider_duck-id

lebar kepak sayap bobot top speed (terbang) rasanya seperti
97cm 2.1kg 113km/h 198km/h

Eider Duck adalah bebek laut dengan panjang 50cm hingga 71cm ini tersebar mulai dari pesisir utara Eropa, Amerika Utara dan Siberia timur. Bebek ini berkembang biak di Kutub Utara dan beberapa daerah beriklim utara, tapi saat musim dingin yang agak panjang mereka ke selatan di daerah beriklim sedang, saat migrasi itu bisa membentuk kawanan besar di perairan pesisir. Burung eider bersarang di pesisir pantai dan bulunya yang ditinggalkan dan berasal dari dada betina untuk penghangat di sarang sering diambil oleh manusia untuk dijadikan pengisi bantal karena kelembutannya. Namun beberapa tahun terakhir lebih banyak digunakan pengisi bantal dari bulu angsa yang juga lembut dan bisa diternakkan karena mengancam kelangsungan populasi burung Eider jika masih menggunakan bulunya.

Frigatebird

Fregata aquila

kphmph-frigatebird-id

lebar kepak sayap bobot top speed (terbang) rasanya seperti
2.3m 1.5kg 153km/h 113.1km/h

Burung cikalang atau Frigatebird adalah keluarga Fregatidae, adalah burung laut. Ada lima spesies dalam genus Fregata tunggal. Mereka juga kadang-kadang disebut Man of War Bird atau burung bajak laut. Karena mereka terkait dengan pelikan, istilah “frigate pelican” juga merupakan nama yang diterapkan kepada mereka. Mereka memiliki sayap yang panjang 2 hingga 3 meter, burung lpejantan memiliki kantong gular merah (gular=daerah pada burung tanpa bulu) yang meningkat selama musim kawin untuk menarik pasangan. Burung ini tersebar di daerah tropis pasifik termasuk di Indonesia.

Gannet

Morus bassanus

kphmph-gannet-id

lebar kepak sayap bobot top speed (terbang) rasanya seperti
1.8m 3kg 100km/h 98.9km/h

Gannet adalah burung laut dari keluarga Sulidae, terkait erat dengan boobies. Para gannets adalah burung hitam dan putih besar, dengan sayap runcing panjang dan bill yang panjang. North Gannets adalah burung laut terbesar di Atlantik Utara, dengan lebar sayap hingga 2 meter. Dua spesies lain berada di lautan subtropis di seluruh Afrika bagian selatan dan selatan Australia dan Selandia Baru.

Mallard

Anas platyrhynchos

kphmph-mallard-id

lebar kepak sayap bobot top speed (terbang) rasanya seperti
90cm 1.1kg 105km/h 210km/h

Mallard atau Itik Melewar memiliki panjang 56-65cm dengan lebar sayap 81-98cm dan berat 0.9kg – 1,2kg. Itik Melewar jantan memiliki kepala hijau, belakang hitam dan bulu spekulum biru dengan ujung putih. Itik Melewar betina berwarna lebih muda dan memiliki bintik, itik betina dapat dibedakan dari itik jantan dengan mudah.

Pigeon

Columba livia

kphmph-pigeon-id

lebar kepak sayap bobot top speed (terbang) rasanya seperti
68cm 370g 59km/h 156.2km/h

Pigeons atau Merpati dan dara termasuk dalam famili Columbidae dari ordo Columbiformes, yang mencakup sekitar 300 spesies burung kerabat pekicau. Dalam percakapan umum, istilah “dara” dan “merpati” dapat saling menggantikan. Dalam praktik ornitologi, terdapat suatu kecenderungan “dara” digunakan untuk spesies yang lebih kecil dan “merpati” untuk yang besar, namun hal ini tidak secara konsisten diterapkan, dan secara historis nama umum untuk burung-burung tersebut memiliki banyak variasi antara istilah “dara” dan “merpati.” Famili ini terdapat di seluruh dunia, namun varietas terbesar terdapat di Indomalaya dan Ekozona Australasia. Dara dan merpati muda disebut “squabs.”

Red-breasted Merganser

Mergus serrator

kphmph-red_breasted_merganser-id

lebar kepak sayap bobot top speed (terbang) rasanya seperti
76.2cm 1kg 129km/h 304.7km/h

The Red-breasted Merganser (Mergus serrator) adalah bebek penyelam. Habitat perkembang-biakannya adalah air tawar danau dan sungai di wilayah utara Amerika Utara, Greenland, Eropa dan Asia. Sarang ini terlindung tanah di lokasi dekat air. Burung ini bermigrasi dan banyak bertelur di utara pada musim dingin di perairan pesisir lebih jauh ke selatan.

The Red-breasted Merganser dewasa panjangnya 52-58 cm dengan lebar sayap 67-82 cm. Ini memiliki puncak runcing dan bill (paruh) merah panjang tipis dengan tepi bergerigi. Pejantan dewasa memiliki kepala gelap dengan kemilau hijau, leher putih dengan dada kecoklatan. Betina dewasa memiliki kepala kecoklatan dan tubuh keabu-abuan.

Red-tailed hawk

Buteo jamaicensis

kphmph-red_tailed_hawk-id

lebar kepak sayap bobot top speed (terbang) rasanya seperti
1.2m 1.1kg 195km/h 283.1km/h

Red-tailed hawk atau elang berkor merah adalah salah satu anggota terbesar dari genus Buteo di Amerika Utara sering jug adisebut “Chicken Hawk” meskipun jarang memangsa ayam, biasanya dengan berat 690-1600 gram (1,5 hingga £ 3,5) dan panjang 45-65 cm (18 sampai 26 in), dengan lebar sayap 110-145 cm (43-57 in). The Red-tailed Hawk menampilkan dimorfisme seksual dalam ukuran, dengan betina berukuran rata-rata sekitar 25% lebih berat daripada pejantan.

Spur-winged Goose

Plectropterinae gambensis

kphmph-spur_winged_goose-id

panjang tubuh bobot top speed (terbang) rasanya seperti
1m 6kg 142km/h 241.4km/h

The Spur-winged Goose (Plectropterus gambensis), merupakan burung besar di keluarga Anatidae, berkaitan dengan angsa dan shelducks, tetapi berbeda dari keduanya di sejumlah fitur anatomi, dan karena itu letakkan di subfamili sendiri, Plectropterinae. mereka tersebar di lahan basah seluruh sub-Sahara Afrika. Panjang dewasa adalah 75-115 cm (30-45 in) dan berat rata-rata 4-6,8 kg (8,8-15 lbs), dan kadang-kadang sampai 7 kg (22 lbs), dengan pejantan jauh lebih besar daripada betina. Mereka adalah unggas air terbesar Afrika dan, rata-rata, terbesar di dunia “angsa”. Mereka biasanya berwarna hitam, dengan wajah putih dan besar dan bercak putih pada sayap. Kaki yang panjang berwarna kemerahan.

White-throated Needletail

Hirundapus caudacutus

kphmph-white_throated_needletail-id

lebar kepak sayap bobot top speed (terbang) rasanya seperti
38cm 32g 170km/h 760.5km/h

The White-throated Needletail atau Kapinis-jarum asia (bahasa Latin = Hirundapus caudacutus) adalah spesies burung dari keluarga Apodidae, dari genus Hirundapus. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga kecil yang memiliki habitat di hutan, hutan terbuka.

Kapinis-jarum asia memiliki tubuh berukuran besar (20 cm). Tubuh kehitaman. Punggung kecoklatan, ‘pelana’ keputih-putihan perak. Dagu dan kerongkongan putih berbatas tegas. Penutup ekor bawah putih. Sisi leher berbintik putih. Bercak putih pada bulu tersier. Iris coklat tua, paruh hitam, kaki hitam. Terbang pada punggungan bukit atau puncak gunung. Terbang dengan aliran udara panas .

KESIMPULAN

kphmph.wordpress.com-topspeed-burung

diterjmahkan dan dimodifikasi dari speedofanimals.com

Tambahan:

Burung Gambar Species Family Speed in mph Speed in km/h Flight
Peregrine Falcon Peregrine Falcon in flight.jpg Falco peregrinus Falconidae 200 320 High speed flight – Pointed Long Wings
White-throated Needletail White-throated Needletail kobble jan05.jpg Hirundapus caudacutus Apodidae 108 175 High speed wings
Swift Apus apus 01.jpg Apus apus Apodidae 106 171 High speed wings
Frigatebird Magnificent-Frigate-male.jpg Fregata Fregatidae 95 153 Slow gliding/soaring high aspect ratio
Spur-winged Goose Spur-winged Goose RWD4.jpg Plectropterus Anatidae 88 142 High speed wings
Red-breasted Merganser Red-breasted Merganser (Mergus serrator) (11).JPG Mergus serrator Anatidae 81 130 High aspect ratio wings
Canvasback Canvasaback (Aythya valisineria) RWD2.jpg Aythya valisineria Anatidae 73 116 High speed wings
Eider Bristol.zoo.common.eider.arp.jpg Somateria mollissima Anatidae 70 113 High speed wings
Teal Flickr - Rainbirder - EurasianTeal in flight (cropped).jpg Anas crecca Anatidae 69 109 High aspect ratio wings

<!– brought to you by kphmph.wordpress.com –>


Related Post :

About Marga

You don't wanna know! About.me/margay About.me/aku
This entry was posted in Other Top Speed, Pengetahuan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Topspeed: Hewan / Binatang (Burung) Terbang dan Perbandingannya dengan Manusia 170cm

  1. paedhimas says:

    manusia kalah cepat,tapi menang akal.. 😀

  2. rusmanjay says:

    wow, sampe 195 km/h

Komentar bebas : panjang, pendek, berkali-kali, terserah, ekspresikan dirimu :) You may use HTML tags and attributes.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s