Opini: Penampakan Honda K18 mungkin akan seperti ini (imho)


kphmph.wordpress.com-cg-150-titan-ex-mix-2010-rabeta

Dari bulan lalu sudah pada heboh membicarakan motor-motor baru yang akan dikeluarkan Honda di tahun ini dan tahun 2013. Meskipun telat, tapi ingin juga rasanya ikut berkontribusi hehehe… better late than never lah…:mrgreen:

sebetulnya mikir juga sih motor apa yang hampir sesuai dengan kriteria “murah”.. gl pro gak masuk, nyumegi gak juga, dan akhirnya jatuh pada satu pilihan, ini bro motor yang mungkin akan sama tampilannya dengan K18 itu.. namanya adalah Honda CG150 TITAN yang sudah ada di Brazil sono dan pernah diulas dulu oleh para blogger senior kita.

honda-cg-150-titan-mix-ex-20122012_MLB-F-3173231166_092012honda-cg-150-titan-mix-ex-20122012_MLB-F-3173251546_092012

Spesifikasi Teknis CG 150 TITAN MIX (2012)

Kategori: Utility
Mesin: OHC, satu silinder, 4-stroke, berpendingin udara
Kapasitas silinder: 149,2 cc
Daya maksimum: 10,4 kW (14,2 hp) pada 8.500 rpm (bensin) / 10,5 kW (14,3 hp) pada 8.500 rpm (alkohol)
Torsi Maksimum: 12,9 Nm (1,32 kgf.m) pada 6.500 rpm (bensin) / 14,2 Nm (1,45 kgf.m) pada 6.500 rpm (alkohol)
Diameter x Langkah: 57,3 x 57.84 mm
Power System: Elektronik Injection PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Rasio kompresi: 9,5: 1
Pengapian: Elektronik
Baterai: 12V – 5Ah
Kelistrikan: 35/35W
Tangki Bahan Bakar: 16,1 liter
Oli Mesin: 1,2 liter
Transmisi: 5-speed
Clutch: multidisc di bath oil
Sistem Pelumasan: oleh pompa trochoidal
Suspensi Depan: Telescopic fork dengan 130 mm
Suspensi belakang: Suspensi dengan 101 mm
Rem depan / Diameter: disc A dengan 240 mm diameter dan kaliper dua-piston
Rem Belakang / Diameter: Drum A dengan 130 mm diameter
Ban Depan: 47P 80/100-18M/C
Ban Belakang : 57P 90/90-18M/C
Rangka : Diamond Frame
Kursi Tinggi: 792 mm
Jarak Minimum Tanah: 165 mm
Dimensi (P x L x T): 1988 X 730 X 1.098 mm
Wheelbase: 1315 mm
Berat Kering : 116,9 kg
Warna: Merah, hitam, abu-abu metalik dan orange metallic

Motor in sebetulnya sudah memakai teknologi canggih yaitu percampuran bahan bakar minyak dengan etanol.

kphmph.wordpress.com-sistem-bbm-cg150-titan kphmph.wordpress.com-silinder-cg150-titan

kphmph.wordpress.com-tangki-cg150-titan

tapi untuk di indonesia mungkin masih menggunakan bbm biasa tanpa pencampuran etanol. di sini yang ditekankan adalah model, jadi model CG150 kemungkinan besar akan sama dengan k18.


Related Post : ………………………………………………………………………………… …………………………………………………………………….

About Marga

You don't wanna know! About.me/margay About.me/aku
This entry was posted in Opini and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Opini: Penampakan Honda K18 mungkin akan seperti ini (imho)

  1. KenunK says:

    Knalpotnya panjang mirip GL dulu..

  2. rusmanjay says:

    tutup tangkinya masih njendol😀

  3. SuRyA says:

    Buntutnya keren tuh. Motornya jg not bad klo bener mirip ini. Bs jd bahan modif

    http://www.dk8000.co.nr

  4. 2in4 says:

    yap bener gan.. mirip megi lawas.. tapi lebih stylish dan masih di bawah NMP kualitas desainnya.. mungkin lebih relevan.. dan gak durhaka ma NMP:mrgreen:

  5. redbike92 says:

    wah jadi thunder killer ini K18
    btw kok spedonya si CG150 konvensional banget ya?
    mungkin kalau modelnya persis CG150 spedonya aja yang diubah:mrgreen:

  6. james says:

    motor tiger yg 27juta aja tangkinya bocor dan bodi getar, apalagi cuma motor murah beginian,,,

  7. yoan says:

    Mirip CB300 ya? Wkwkwk.. (Sepintas)

  8. Pingback: Jangan Mau Diajak Hidup Susah | enggar adi nugroho's Blog

Komentar bebas : panjang, pendek, berkali-kali, terserah, ekspresikan dirimu :) You may use HTML tags and attributes.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s