Kawasaki Motor Indonsia (KMI) telah merilis Spesifikasi Motor Kawasaki Z250 2013 secara resmi. Berikut ini spesifikasi teknisnya. Disertai spesifikasi Kawasaki Ninja 250RFI 2013
(OTRJADETABEK)Karakter sejati street-fighter, dinamis, agresif dan berkelas, menggabungkan konsep Z1000 dan Z800, Kawasaki Z250 menggunakan basis platform New Ninja 250 dan performa mesin Fuel Injection 250cc. Desainnya mengikuti kebutuhan kaum urban dan perkotaan sebagai transportasi roda dua yang agresif, gagah dan lincah. Posisi duduk tegak dan setang lebar menjanjikan karakter sejati street-fighter ini bakal digemari para kaum urban yang mengutamakan kecepatan dan kenyamanan berkendara.
FRAME |
|
Suspensi Depan | 37 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload |
Rem Depan | Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper |
Ban Depan | 110/70-17 M/C (54S) |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C (66S) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,010 x 750 x 1,025 mm |
Jarak Poros Roda | 1,400 mm |
Jarak ke Tanah | 145 |
Berat | 168 kg |
Kapasitas Bensin | 17 litres |
Trail | 26 / 82 mm |
ENGINE |
|
Tipe | 4-stroke, liquid-cooled Parallel Twin |
Maksimum Power | 23.5 kW {32 PS} / 11,000 rpm |
Torsi Maksimum | 21.0 N.m {2.1 kgf.m} / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cm |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection (ѳ28 mm x 2) with dual throttle valves |
Sistem Pengapian | Digital |
Sistem Pendinginan | Liquid-cooled |
Perbandingan Kompresi | 11.3 : 1 |
DRIVETRAIN |
|
Jumlah Transmisi | 6-speed, return |
Primary Reduction Ratio | 3.087 (71/23) |
Rasio Gigi Ke-1 | 2.600 (39/15) |
Rasio Gigi Ke-2 | 1.789 (34/19) |
Rasio Gigi Ke-3 | 1.409 (31/22) |
Rasio Gigi Ke-4 | 1.160 (29/25) |
Rasio Gigi Ke-5 | 1.000 (27/27) |
Rasio Gigi Ke-6 | 0.893 (25/28) |
Final Reduction Ratio | 3.286 (46/14) |
Tipe System Final Drive | Drive chain |
Drive Rasio Keseluruhan | 9.056 |
Kapasitas Coolant | 1.5 |
Kopling | Wet, Multi – disc |
Pilihan Warna Kawasaki Z250 (tidak ada warna hijau)
Review by Kawasaki Motor Indonesia
Kawasaki Z250
Dinamis, agresif dan berkelas. Itulah yang tersirat pada new model 2013 Kawasaki Z250. PT Kawasaki Motor Indonesia membuat gebrakan awal tahun, menghadirkan motor yang mengusung konsep street-fighter dan berdesain global, pada akhir Januari lalu. Modelnya lebih ekstrem dan sekaligus pelopor street-fighter di kelas 250cc. Terlahir dari inspirasi top of the line Kawasaki Z1000 dan yang baru saja diluncurkan tahun lalu Z800.
Desainnya mengikuti kebutuhan kaum urban dan perkotaan sebagai transportasi roda dua yang agresif, gagah dan lincah. Posisi duduk pengendara lebih tegak gaya street-fighter, yang ergonomis memberikan kenyamanan sepanjang jalan perkotaan maupun luar kota. Sudut setang lebar 35° kiri dan kanan yang tinggi, membantu pandangan lebih terjangkau dan maksimal. Handling pun lebih lincah dengan perubahan sudut rake 29°.
Teknologi Kawasaki Z1000 dan Z800 telah mewariskan desain futuristik pada Z250. Tersimak jelas karakter bodi yang atletis, tinggi dan kekar. Tampilannya yang menggoda tak lepas dari perhatian dan selalu menarik dilihat, baik saat parkir maupun melaju di jalan, mencerminkan Z250 bukan lagi sekadar ‘naked bike’ biasa.
Bentuk head lamp ganda multi-reflektor mengadopsi model Z800 memancarkan ekspresi ketangguhan street-fighter. Senada dengan trend model tangki bensin tinggi dan melebar di atas berkapasitas besar. Dipadu instrument cluster warna-warni lampu indikator, menggabungkan spidometer digital warna dasar oranye cerah, dan jarum rpm analog merah kombinasi warna dasar putih berkesan lebih sporty.
Mesin Z250 diadopsi dari New Ninja 250 FI (Fuel Injetion) dikenal memiliki performa tinggi. Kapasitas mesin 249cc teknologi fuel injection paling unggul di kelasnya, bertenaga dan responsif berkat body throttle berkatup ganda yang menghasilkan tenaga stabil di setiap putaran mesin. Ditunjang perangkat ECU yang mengontrol buka-tutup katup gas lebih halus karakter motor sport perkotaan. Bobot bodi pun lebih ringan 4kg (168 kg) dari New Ninja 250, memudahkan manuver Z250 lincah di jalanan macet perkotaan. Dengan munculnya Z250 berkarakter street-fighter ini, Kawasaki berharap bisa meramaikan pasar motor 250 cc kelas sport-touring.
Bandingkan dengan spesifikasi teknis motor Kawasaki Ninja 250 R FI berikut ini.
(OTR JADETABEK)Hadirnya All New Ninja 250 membawa penyegaran baru genre motor sport sejati kelas premium.Lebih unggul dengan volume body yang kokoh dilengkapi dengan desain mesin yang besar ,lampu depan ganda yang agresif, bentuk tail minimalis, setiap permukaan New Ninja 250 didesain untuk kecocokan dan kesesuaian dengan tingkat tinggi pengguna Indonesia. Kehadiran New Ninja 250 memberi jawaban bagi mereka yang mendamba motor sport sejati.
FRAME |
|
Suspensi Depan | 37 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan |
Rem Depan | Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston |
Rem Belakang | Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston |
Ban Depan | 110/70-17 M/C (54S) |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C (66S) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,010 x 715 x 1,110 mm |
Jarak Poros Roda | 1,400 mm |
Jarak ke Tanah | 785 mm |
Berat | 172 kg |
Kapasitas Bensin | 17 litres |
ENGINE |
|
Tipe | 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar |
Maksimum Power | 23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM |
Torsi Maksimum | 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM |
Volume Silinder | 249 cm3 |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection Sistem (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda |
Sistem Pengapian | Digital |
DRIVETRAIN |
|
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Pilihan Warna:
<!– brought to you by kphmph.wordpress.com –>
selisih 1,4 juta
kang Rusman pilih mana? cuma milih koq gak disuruh beli hehe
naked nya tanggung mending yang fairing 😀
Harga Ninja 250 FI sejak November utk OTR DKI sdh naik jadi 51.9 jt bro
http://7leopold7.wordpress.com/2013/02/21/fairing-ninja-250-fi-melepuh-claim-kemana/
off dulu.. besok Minggu mau ada pilkades. besok sabtu kampanya, hari ini libur Jum’at-an ol senin 😉 sorry klo gak bisa balas komen2 pemirsa.
thanx,
Marga
ikutan kandidat kades Mas?hehehehe
jadi pemilih yg baik aja. dan Alhamdulillah menang. Kades muda harapan desa. 😉
inyong ura nyoblos+ura mudik, lha jagone siji, trus kancane bapakku maning (pasti menang) hehe
Gumiwang langka coblosan je
kang, inyong masuk desa sokanegara kiyeh.. 😀 (jagone tunggal)
kpriwe dgn bandingan ????
jagone sampeyan ta..??
dudu lah.. aku gak ada tampang kades hehe
Pilih yg berkrudung saja lebih manis dan sopan SALAM DET NOT
tapi yang ini kan masih menutupi aurat mas hehe
satu kata buat yg naked “SANGAR”,kalo kompetitor ga bisa bikin model yg lebih sangar dari ini maka dapat dipastikan ga bakal laku
jossssss
velg belakang lebarnya berapa ya?
http://megalodon150.wordpress.com/2013/02/01/antara-shroud-z250-dan-shroud-si-megalodon-d/
Mantap semuanya…
Specnya sama yah?
http://pangben.wordpress.com/2013/02/01/ada-apa-dengan-ninja-250r-fi-ini/
Regane mas… ga kuku dech….
beli verza aja hehehe.. terus dicat ijo wekekeke (ngarep)
walau mesin sama persis tapi sayang seribu sayang
Kawasaki Z250 bukanlah KELUARGA BESAR NINJA
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/kekurangan-kawasaki-z250.html?m=1
yang penting ninja bang Yudha tetep keluarga Ninja hehe
lebih baik beli ford laser tx3!!
Stritpaiter sejati
soccerbit.com/2011/10/28/baru-ad-vius-pusaka-f/
Jadi Z250 atau N250?
http://soccerbit.com/2011/10/28/baru-ad-vius-pusaka-f/
Z250
Pengen Z250…..
http://dhukha99.wordpress.com/2013/02/02/motogp-2013-rossi-lorenzo-paka-gearbox-baru-crutchlow-ingin-ikut/
sama
hahahaha… mari ngiler bersama-sama…
Betul, betul… betul.. 🙂
atook ooo atookk
Z250 kok gak ada warna ijo?
http://dhukha99.wordpress.com/2013/02/04/kawasaki-z250-baru-dijual-maret/
biar beda ma ninja250r
Ooo…. gitu
coba honda bikin tiger 250 buat hadapin ninja ya,, hihihi
ditunggu aja
Pingback: harga motor ninja 250 r fi | Cek Harga Apa
i love Z250
that cool