Gears: Helm Pelindung “ECU” Milik Saya


Helm adalah komponen penting yang wajib dipakai oleh pengendara kendaraan bermotor. Helm yang baik menjamin baik pula keselamatan kita. Berikut ini beberapa helm yang saya punya dan sering dipergunakan baik harian maupun saat touring.

Helm Keluarga

helm semua kphmph (1)

inilah perangkat pelindung “ECU” atau Emotion Control Unit alias otak di kepala kita :P

Helm putra saya

helm vian anak kphmph (2)helm vian anak kphmph (1)helm vian anak kphmph (3)

Helm anak merek TGP cukup untuk melindungi kepala anak saya yang baru berumur 5 tahun. Tahan banting karena sering dibanting ma anak hehehe. Karena body anak yg bongsor dan helm ini yang dipilihnya maka apa boleh buat ditebuslah helm ini, meski awalnya ingin beli GM for kids. Dipakai harian ke sekolah.

Helm istri saya

helm istri cewe kphmph (2)helm istri cewe kphmph (4)helm istri cewe kphmph (3)

Helm VOG standar keluaran baru dengan bobot ringan. Kaca bening memungkinkan dipakai di malam hari. Dipakai harian.

SNI dan cocok untuk perempuan yang tidak suka beban berat (klo badan berat ok lah :D )

Helm saya

Helm VOG

helm vog marga silver kphmph (2)helm vog marga silver kphmph (4)helm vog marga silver kphmph (3)

VOG ini agak berat beda dengan VOG keluaran baru milik istri saya. Kaca bening memungkinkan dipakai di saat hujan dan malam hari. Sering dipakai harian dan di saat hujan.

SNI dan layak dipakai harian. Dibutuhkan masker untuk melindungi wajah, mulut, dan hidung belang :P

Helm TRX-R

helm honda trx 2 hitam fulface NMP kphmph (2)helm honda trx 2 hitam fulface NMP kphmph (1)helm honda trx 2 hitam fulface NMP kphmph (4)

Bawaan NMP.

ringan tapi jarak pandang terbatas karena warna kaca gelap dan “tutup mulut” yang terlalu tinggi :P tidak aman dipakai di malam hari.

SNI tapi tidak meyakinkan. Dipakai ngebut 100kph oleng gak bisa noleh. Jarang dipakai, biasanya klo kepepet saja baru dipakai, misal helm lain basah semua karena hujan.

Helm INK CL Primo

helm full face INK cl primo NMP silver tribal kphmph (2)helm full face INK cl primo NMP silver tribal kphmph (5)helm full face INK cl primo NMP silver tribal kphmph (4)

Bawaan NMP. Sering dipakai di pagi hari saat antar anak sekolah. Sering dipakai touring juga.

Agak berat dipakai, jarak pandang luas, kaca bening memunginkan dipakai di malam hari.

SNI dan DOT yang layak dipakai touring.

<!– brought to you by kphmph.wordpress.com –>


About these ads

About Marga

You don't wanna know! About.me/margay About.me/aku
This entry was posted in Safety Gears and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Gears: Helm Pelindung “ECU” Milik Saya

  1. rusmanjay says:

    mantap SNI semua :D

  2. An_Syahri says:

    Merk-nya VOG semua mas…

  3. mottobiker says:

    helm INK yg bro punya brp ?? bagusan mana ya sama NHK hahaa,, sehari – hari saya pake NHK atau klo ga KYT yg udah rusak knok pengikat helmnya,, huhuhu

    http://mottobiker.wordpress.com/2013/01/03/sekali-kali-plus-iseng-ngulas-isi-dari-cycleworld-magazine/

  4. emasyayang says:

    Pokoke full face yg saya demen mas.. Lebih septi.. Ngalamin nyruduk roda empat, bagian congor pecah terus bibir saya jadi mirip tukul (sory ya mas tukul,, coba pake half, mungkin udah rontok gigi saya kaya pak Tile…wkkk (padahal sih lebih menjurus buat nutupin wajah saya yang rada aneh….)

  5. paedhimas says:

    siip..sip..sip…satu orang,satu helm… :-)

  6. kharis27 says:

    mantap,.,.,.satu ECU satu helm hehe

Komentar bebas : panjang, pendek, berkali-kali, terserah, ekspresikan dirimu :) You may use HTML tags and attributes.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s