Topspeed: Tops Speed Hewan / Binatang Darat dan Perbandingannya dengan Manusia


Note: long post 3450 kata.

Topspeed Hewan Darat (mamalia)

– urut berdasarkan abjad –

kphmph.wordpress.com-speedo-hewan

Sebagai biker dan rider jangan sok mengaku yang paling cepat atau orang paling hebat karena pernah mencapai topspeed tertentu dengan kendaraan baik itu mobil atau sepeda motor.

Berikut ini adalah top speed hewan mamalia darat yang diketahui dan pernah diukur oleh manusia. Jika top speed dan ukuran tubuh mereka (hewan) dibandingkan dengan manusia yang memiliki tinggi 170cm maka kita (manusia) dapat membayangkan kecepatan hewan tersebut di mata kita jika kita jadi mereka, dan jelas mereka sangat cepat di mata mereka.

African Bush Elephant

Loxodonta africana

kphmph.wordpress.com-big-elephant-id

Panjang Berat top speed (“berlari”) rasanya seperti
6.9m 8t 40km/h 9.9km/h

Gajah Afrika bisa berenang, tapi tidak bisa melompat atau benar-benar berlari karena gajah selalu (masih) menapakkan kakinya di tanah (kalau berlari berarti kita berjalan dengan kecepatan tinggi dalam keadaan melayang – tidak menapakkan kaki di tanah). Gajah “berlari” mulai dengan kecepatan 8 km/h dan bisa mencapai topspeed 40 km/h (25 mph).

African Wild Dog

Lycaon pictus

kphmph.wordpress.com-big-african_wild_dog-id

Panjang Berat top speed (running) rasanya seperti
1m 30kg 72.5km/h 123.2km/h

Anjing Liar Afrika adalah mamalia karnivora yang ditemukan hanya di Afrika, terutama di sabana dan daerah berhutan ringan lainnya. Anjing ini juga disebut Painted Hunting Dog, African Hunting Dog, the Cape Hunting Dog, the Spotted Dog, or the Painted Wolf in English, Wildehond in Afrikaans, dan Mbwa mwitu dalam bahasa Swahili. Ini adalah satu-satunya spesies dalam genus Lycaon.

Black Mamba

Dendroaspis polylepis

kphmph.wordpress.com-black_mamba-id

Panjang Berat top speed (slithering) rasanya seperti
3.4m 1.4kg 32.2km/h 16.1km/h

Mamba Hitam adalah ular elapid, salah satu yang paling berbahaya di Afrika dan ditakuti. Mereka mendiami berbagai daerah yang mencakup savana terbuka, hutan, dan singkapan berbatu. Mereka dikenal karena sangat agresif ketika terancam dan tidak akan ragu untuk menyerang dengan presisi yang mematikan. The mamba hitam adalah ular berbisa terpanjang di Afrika dan ular berbisa terpanjang kedua di dunia.

Brown Bear

Ursus arctos

kphmph.wordpress.com-brown_bear-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
2.5m 620kg 35km/h 23.8km/h

Beruang coklat adalah beruang besar tersebar di sebagian besar Eurasia utara dan Amerika Utara. Beratnya 100-680 kilogram (220 sampai 1.500 lb) dan subspesies yang terbesar, beruang Kodiak, saingan beruang kutub sebagai anggota terbesar dari keluarga beruang, dan sebagai predator darat terbesar.

Cheetah

Acinonyx jubatus

kphmph.wordpress.com-cheetah-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
1.4m 65kg 120km/h 151.1km/h

Cheetah adalah anggota atipikal dari keluarga kucing (Felidae) yang unik dalam kecepatan, namun kurang dalam kemampuan memanjat. Spesies ini adalah anggota yang hidup dari satu genus Acinonyx. Hewan ini adalah hewan darat tercepat, mencapai kecepatan antara 112 kph dan 120 km / jam (70 mph dan 75) dalam semburan pendek (drag) meliputi jarak hingga 460 m (1.500 ft), dan memiliki kemampuan untuk akselerasi dari 0 hingga 103 km / h (64 mph) dalam 3 detik, lebih cepat dari kebanyakan supercar (5 – 10 detik). Penelitian terbaru mengkonfirmasi status cheetah sebagai hewan darat tercepat.

Coyote

Canis latrans

kphmph.wordpress.com-coyote-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
90cm 18kg 69km/h 130.3km/h

Coyote, juga dikenal sebagai serigala Amerika atau serigala padang rumput, adalah spesies canid ditemukan di seluruh Amerika Tengah dan Utara, mulai dari Panama di selatan, utara melalui Meksiko, Amerika Serikat dan Kanada. Hingga artikel ini ditulis ada 19 subspesies diakui, dengan 16 subspesies di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat, dan 3 di Amerika Tengah. Selama pengejaran, coyote dapat mencapai kecepatan hingga 43 mph (69 km / jam), dan dapat melompat lebih dari 4 meter (13 kaki ⅛).

Domestic cat

Felis catus

kphmph.wordpress.com-domestic_cat-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
50cm 6kg 48km/h 163.2km/h

Kucing (Felis silvestris catus), juga dikenal sebagai kucing domestik atau kucing rumah untuk membedakannya dari kucing lain keluarga felids, adalah mamalia karnivora kecil yang dihargai oleh manusia untuk persahabatan dan kemampuannya untuk berburu hama dan hama rumah tangga. Kucing telah dikaitkan dengan manusia selama setidaknya 9.500 tahun, dan saat ini merupakan hewan peliharaan yang paling populer di dunia. Karena hubungan erat mereka dengan manusia, kucing kini ditemukan hampir di semua tempat di Bumi. Penyebarannya sangat mengkhawatirkan karena cara adaptai ekstrim mereka dan membahayakan kelangsungan jenis spesies asli. Sebagian dari masalah ini disebabkan oleh banyaknya kucing liar di seluruh dunia, dengan jumlah penduduk sampai dengan 60 juta dari hewan-hewan di Amerika Serikat saja.

Eastern Gray Squirrel

Sciurius carolinensis

kphmph.wordpress.com-squirrel-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
28cm 133g 20km/h 121.4km/h

The Eastern Squirrel Gray atau tupai abu-abu adalah tupai pohon asli di timur dan barat tengah Amerika Serikat dan bagian selatan dari provinsi-provinsi timur Kanada. Sebuah spesies produktif dan beradaptasi, tupai abu-abu telah diperkenalkan, dan berkembang, di beberapa wilayah Amerika Serikat bagian barat. Ia juga telah diperkenalkan ke Inggris, di mana ia telah menyebar di seluruh negeri dan sebagian besar telah menggantikan posisi Red Squirrel (tupai merah) asli, Sciurus vulgaris. Di Irlandia, tupai merah telah mengungsi di beberapa negara Timur, meskipun kebanyakan masih tetap di selatan dan barat negara itu. Ada kekhawatiran bahwa perpindahan tersebut mungkin terjadi di Italia dan bahwa tupai abu-abu mungkin menyebar dari Italia ke bagian lain dari Daratan Eropa.

Elk

Cervus canadensis

kphmph.wordpress.com-elk-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
1.4m 382kg 72.4km/h 87.9km/h

The Elk, atau rusa, atau wapiti (Cervus canadensis), merupakan salah satu spesies terbesar rusa di dunia dan salah satu mamalia terbesar di Amerika Utara dan Asia Timur. Dalam keluarga rusa (Cervidae), hanya rusa, Alces alces (disebut “rusa” di Eropa), lebih besar, dan Cervus unicolor (rusa sambar) dapat menyaingi rusa canadensis C. dalam ukuran.

Habitat rusa di sekitar di hutan dan tepi hutan, memakan rumput, tanaman, daun, dan kulit kayu. Meskipun asli Amerika Utara dan Asia Timur, mereka telah beradaptasi dengan baik ke negara-negara di mana mereka telah diperkenalkan, termasuk Selandia Baru, Australia dan Argentina. Adaptasi mereka yang besar dapat mengancam spesies endemik dan ekosistem di mana mereka telah diperkenalkan.

Rusa jantan memiliki tanduk besar yang digunakan untuk beradu tanduk sebagai tanda dominasi atas pejantan lain dan menarik perhatian betina.

Galapagos tortoise

Geochelone nigra

kphmph.wordpress.com-galapagos_tortoise-id

panjang berat top speed (walking) rasanya seperti
1.2m 300kg 0.3km/h 0.4km/h

Kura-kura Galápagos atau kura-kura raksasa Galápagos (Geochelone nigra) adalah kura-kura yang masih hidup dan terbesar, habitat asli di tujuh pulau dari kepulauan Galapagos. Mereka berumur panjang, dengan harapan hidup di alam liar diperkirakan 100-150 tahun. Populasi telah jatuh secara dramatis karena perburuan dan pengenalan predator dan perburuan oleh manusia sejak abad ketujuh belas. Sekarang hanya sepuluh subspesies dari dua belas asli ada di alam liar tersisa. Namun, upaya konservasi sejak berdirinya Galápagos Taman Nasional dan Charles Darwin Foundation telah bertemu dengan sukses, dan ratusan penangkaran kura-kura remaja telah dirilis kembali ke pulau asal mereka. Mereka telah menjadi simbol dari fauna Kepulauan Galápagos.

Garden snail

Helix aspersa

kphmph.wordpress.com-garden_snail-id

panjang berat top speed (crawling) rasanya seperti
3.3cm 12g 0.1km/h 2.6km/h

Siput Taman bergerak dengan meluncur di sepanjang kakinya yang berotot, yang dilumasi dengan lendir dan silia ditutupi dengan epitel. Gerakan ini didukung oleh berhasilnya gelombang kontraksi otot yang bergerak turun ventral kaki. Tindakan otot jelas terlihat ketika siput merangkak pada kaca dari jendela atau akuarium. Siput bergerak dengan kecepatan rendah (1 mm/detik adalah kecepatan khas untuk siput dewasa). Mereka menghasilkan lendir untuk membantu tenaga dengan mengurangi gesekan, dan lendir juga membantu mengurangi risiko siput cedera mekanik dari benda tajam. Ini berarti bahwa mereka bisa merangkak di sepanjang benda tajam seperti silet lurus dan bertahan hidup tanpa cedera.

Giraffe

Giraffa camelopardalis

kphmph.wordpress.com-giraffe-id

tinggi berat top speed (running) rasanya seperti
5.2m 1.7t 52km/h 17km/h

Jerapah memiliki kaki depan yang sedikit memanjang, sekitar 10% lebih panjang dari kaki belakang mereka. Laju jerapah adalah seenaknya, meskipun ketika dikejar dapat berjalan sangat cepat, sampai dengan 55 km / jam. Hal ini tidak dapat dipertahankan dalam perburuan panjang. Panjang kakinya memaksa sebuah gaya yang tidak biasa dengan kaki kiri bergerak bersama-sama diikuti oleh kanan (mirip dengan mondar-mandir) pada kecepatan rendah, dan kaki belakang melintasi luar depan dengan kecepatan tinggi. Ketika berburu jerapah dewasa, singa mencoba menjatuhkan hewan jangkung dari kaki dan menariknya ke bawah. Jerapah adalah mangsa yang sulit dan berbahaya. Jerapah membela dirinya dengan tendangan kuat. Sebuah tendangan baik ditempatkan tunggal dari jerapah dewasa dapat menghancurkan tengkorak singa atau menghancurkan tulang belakangnya. Singa adalah predator satu-satunya yang menimbulkan ancaman serius ke jerapah dewasa.

Gray fox

Urocyon cinereoargenteus

kphmph.wordpress.com-gray_fox-

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
1m 5.8kg 67.6km/h 112.7km/h

Rubah abu-abu (Urocyon cinereoargenteus) adalah mamalia karnivora dari urutan mulai di hampir seluruh bagian selatan Amerika Utara dari selatan ke utara Kanada Venezuela dan Kolombia. Spesies ini adalah anggota hidup dari genus Urocyon , yang dianggap salah satu yang paling primitif dari Canids hidup. Meskipun pernah menjadi rubah yang paling umum ditemukan di timur, kemajuan manusia menjadikan rubah merah menjadi dominan. Amerika daerah Pacific masih memiliki rubah abu-abu yang dominan.

Greyhound

Canis familiaris

kphmph.wordpress.com-greyhound-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
74cm 34kg 63.5km/h 145.9km/h

Greyhound adalah jenis anjing pemburu yang telah dibiakkan terutama untuk permainan dan balap, tetapi baru-baru ini popularitasnya meningkat sebagai anjing pertunjukan “silsilah/pedigree” dan hewan peliharaan keluarga. anjing ini adalah jenis yang lembut dan cerdas juga dekat pada pemiliknya. Kombinasi panjang, kaki yang kuat, dada dalam, tulang belakang fleksibel dan ramping memungkinkannya untuk mencapai kecepatan rata-rata lebih dari 18 meter per detik (59 meter per detik) atau 65 kilometer per jam (40 mph).

Grizzly bear

Ursus arctos

kphmph.wordpress.com-grizzly_bear-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
2.5m 250kg 56km/h 38.1km/h

The Grizzly bear atau beruang grizzly, juga dikenal sebagai beruang silvertip atau hanya grizzly, adalah subspesies beruang coklat yang umumnya hidup di dataran tinggi barat Amerika Utara. Para Grizzly biasanya hewan soliter aktif, namun di wilayah pesisir berkumpul bersama grizzly sungai, danau, sungai, dan kolam selama salmon bertelur. Setiap tahunnya, betina grizzly menghasilkan satu sampai empat beruang muda (biasanya dua) yang kecil dan berat hanya sekitar 500 gram (satu pon). Betina grizzly sangat melindungi anaknya dan akan menyerang jika dia pikir dia atau anaknya terancam.

Horse

Equus ferus caballus

kphmph.wordpress.com-horse-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
2m 600kg 88km/h 74.8km/h

Semua kuda bergerak secara alami dengan empat ragam dasar:

1. berjalan empat-beat, yang rata-rata 6,4 kilometer per jam (4,0 mph)

2. berlari dua-beat atau jogging, yang rata-rata 13 sampai 19 kilometer per jam (8,1-12 mph) (lebih cepat untuk harness kuda balap),.

3. ragam melompat dikenal sebagai canter atau lope, gaya berjalan tiga-beat mencapai 19 sampai 24 kilometer per jam (12 sampai 15 mph),

4. berpacu, rata-rata berpacu 40-48 kilometer per jam (25 sampai 30 mph).

rekor dunia untuk kuda berlari lebih dari jarak pendek, sprint adalah 88 kilometer per jam (55 mph)

House mouse

Mus musculus

kphmph.wordpress.com-house_mouse-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
9cm 19g 13km/h 245.6km/h

The Mouse House, Mus musculus, atau Tikus Rumah adalah hewan pengerat kecil, salah satu spesies yang paling banyak dari genus Mus. Sebagai binatang buas tikus rumah tinggal terutama berhubungan dengan manusia, menyebabkan kerusakan pada tanaman dan makanan yang disimpan. Tikus rumah telah dijinakkan, sebagai hewan peliharaan atau tikus mewah, dan sebagai tikus laboratorium, yang merupakan salah satu organisme model yang paling penting dalam biologi dan kedokteran, dan sejauh ini merupakan mamalia yang paling umum digunakan laboratorium karena ada kesamaan secara genetik dengan manusia.

Lion

Panthera leo

kphmph.wordpress.com-lion-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
2.8m 200kg 80km/h 48.6km/h

Singa adalah binatang yang kuat yang biasanya berburu dalam kelompok terkoordinasi dan menandai mangsa yang dipilihnya. Namun, mereka tidak terlalu dikenal karena stamina mereka – misalnya, hati singa betina bentuknya hanya 0,57 persen dari berat tubuhnya (pejantan sekitar 0,45 persen dari berat tubuhnya), sedangkan hati hyena mendekati 1 persen dari berat badannya. Jadi, meskipun singa betina dapat mencapai kecepatan 81 km / h (50 mph), mereka hanya bisa melakukannya untuk semburan pendek (drag pendek) sehingga mereka harus dekat dengan mangsanya sebelum memulai serangan.

Mongolian wild ass

Equus hemionus

kphmph.wordpress.com-wild_ass-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
2.2m 230kg 64km/h 48.4km/h

Keledai Mongolia Liar (Equus hemionus hemionus, juga disebut Khulan, Mongolia: Хулан) adalah subspesies dari Onager. Mungkin identik dengan Kulan Gobi atau Dziggetai (Equus hemionus luteus). Mereka ditemukan di Mongolia dan Cina utara, dan sebelumnya ditemukan di Kazakhstan sebelum punah akibat perburuan.
Rentang distribusi Mongolia Liar Ass ini secara dramatis berkurang selama tahun 1990-an. Sebuah survei 1994-1997 memperkirakan ukuran populasi tersebut pada 33.000 sampai 63.000 ekor selama rentang distribusi kontinu mencakup semua bagian selatan Mongolia. Pada tahun 2003, sebuah survei baru ditemukan sekitar 20.000 individu di atas lahan seluas 177.563 km ² di selatan Mongolia. Meskipun demikian, subspesies kehilangan sekitar 50% dari jangkauan penyebaran di Mongolia dalam 70 tahun terakhir.

Ostrich

Struthio camelus

kphmph.wordpress.com-ostrich-id

tinggi berat top speed (running) rasanya seperti
2.5m 120kg 70km/h 47.6km/h

Burung unta merupakan burung besar yang tidak bisa terbang asli dari Afrika. Ini adalah spesies satu-satunya yang hidup dari famili-nya, Struthionidae dan genus nya, Struthio. Ostriches berbagi urutan Struthioniformes dengan kiwi, dan ratites lainnya. Hal ini berbeda dalam penampilan, dengan kaki dan leher panjang juga kemampuan untuk berjalan pada kecepatan maksimum sekitar 70 km / h (45 mph), kecepatan tanah (land speed) atas burung apapun. Burung unta adalah spesies hidup terbesar dari burung dan memiliki telur terbesar diantara semua burung yang hidup.

Pig

Sus domestica

kphmph.wordpress.com-pig-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
90cm 70kg 17.7km/h 33.4km/h

Babi domestik dan kerabat terdekat mereka milik genus Sus dalam keluarga Suidae. Babi adalah omnivora (pemakan segala), dan meskipun reputasi mereka adalah rakus, mereka umumnya hewan sosial dan cerdas. Babi adalah pelari cepat dan bisa mencapai kecepatan tertinggi mereka hanya dalam beberapa langkah. Babi domestik rata-rata memiliki kecepatan tertinggi sekitar 11 mil per jam.

Polar Bear

Ursus maritimus

kphmph.wordpress.com-polar_bear-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
2.4m 650kg 30km/h 21.1km/h

Beruang Kutub (Inggris: polar bear) atau beruang es atau dalam nama ilmiahnya Ursus maritimus adalah mamalia besar dalam aturan marga keluarga biologi Ursidae. Dia termasuk spesies circumpolar yang terdapat di sekitar benua paling utara bumi, yaitu benua Artik dan termasuk beruang paling karnivora di antara keluarga beruang lainnya Beruang kutub kadang-kadang juga diklasifikasi sebagai mammalia laut.
Beruang kutub jantan memiliki berat antara 400 – 600 kilogram dan kadang-kadang dapat mencapai lebih dari 800 kg dengan tinggi mencapai lebih dari 2,5 meter. Sedangkan Beruang kutub betina hanya separuh dari berat beruang jantan dengan berat antara 200 – 300 kg dan tinggi sekitar 2 meter. Beruang kutub memiliki indera penciuman yang sangat tajam. mereka dapat mencium bau bangkai ikan paus atau anjing laut dari jarak 20 mil. Beruang kutub adalah perenang yang handal karena dapat berenang sejauh 60 mil tanpa berhenti. Mereka menggunakan tungkai depannya untuk berenang dan tungkai belakang sebagai kemudi. Kelenjar minyak pada kulitnya dapat meminyaki bulunya dengan baik sehingga tahan air dan membuat tubuhnya tetap kering selama berenang. Pada musim panas di Kutub Utara terutama pada bulan Mei – Juni, bulu – bulu beruang yang tebal mulai rontok untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil.

Pronghorn

Antilocapra americana

kphmph.wordpress.com-pronghorn-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
1.4m 50kg 98km/h 119km/h

Pronghorn atau si tanduk bercabang (mirip kijang, tapi bukan kijang dan termasuk keluarga sapi) dapat berjalan sangat cepat, yang dibangun untuk menghindari predator maksimum melalui berjalan, dan secara umum diterima sebagai mamalia darat tercepat di Dunia Baru. Topspeed sangat sulit untuk diukur secara akurat dan bervariasi antara individu, dari berbagai sumber didapat topspeed sampai dengan 70 km/h, 72 km/h, dan 86 km/ h. Hal ini sering disebut sebagai hewan darat tercepat kedua, kedua hanya dari cheetah. Namun dapat mempertahankan kecepatan tinggi lebih lama dari cheetah. University of Idaho zoologi John Byers telah mengemukakan bahwa Pronghorn berkembang kemampuannya berlari untuk melarikan diri dari predator punah seperti cheetah Amerika, karena kecepatan sangat melebihi dari predator yang masih ada di Amerika Utara. Pronghorn memiliki hati dan paru-paru yang sangat besar, dan rambut berongga.

Rabbit

Sylvilagus floridanus

kphmph.wordpress.com-rabbit-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
45cm 2kg 48km/h 181.3km/h

Kelinci memiliki telinga panjang, yang bisa lebih dari 10 cm (4 in) panjang, mungkin merupakan adaptasi untuk mendeteksi predator. Mereka memiliki kaki belakang yang kuat. Setiap kaki memiliki lima jari kaki, dengan satu yang ukurannya kecil. Mereka adalah hewan digitigrade (- binatang yang berdiri atau berjalan dengan jari tangan atau kaki. Digitigrade termasuk kucing, anjing dan kebanyakan mamalia yang berjalan, kecuali manusia, beruang, dan beberapa lainnya), mereka bergerak pada ujung jari kaki mereka. Kelinci liar tidak berbeda jauh dalam proporsi tubuh mereka atau sikap tubuhnya. Ukuran mereka dapat berkisar dari 20 cm (8 in) sampai 50 cm (20 in) panjang dan 0,4 kg dan lebih dari 2 kg berat.

Red kangaroo

Macropus rufus

kphmph.wordpress.com-kangaroo-id

tinggi berat top speed (hopping) rasanya seperti
2m 80kg 70km/h 59.5km/h

Kanguru Merah adalah hewan marsupial terbesar yang masih hidup. Apabila berdiri tingginya dapat mencapai lebih dari 2 meter dan bobotnya mencapai 90 kg. Kanguru jenis ini biasanya bergerak dalam kelompok besar. Mereka tidur di kala siang yang hawanya paling panas. Apabila tidak ada air, mereka akan mencari kelembaban dari tumbuhan hijau. Mereka juga hanya akan berkembangbiak apabila ada hujan dan tumbuh tanaman baru.

Kanguru adalah satu-satunya hewan besar untuk menggunakan melompat sebagai alat gerak. Kecepatan melompat nyaman untuk Red Kangaroo adalah sekitar 20-25 km / h (13-16 mph), namun kecepatan hingga 70 km/h (44 mph) dapat dicapai dalam jarak pendek, sementara itu bisa mempertahankan kecepatan 40 km/h (25 mph) selama hampir dua kilometer. Perjalanan dengan etode ini cepat dan hemat energi dan lebih berguna untuk mencari makanan dalam jarak jauh daripada kebutuhan untuk menghindari predator. Karena kaki panjang, ia tidak bisa berjalan dengan benar. Untuk bergerak pada kecepatan lambat, menggunakan ekornya untuk membentuk tripod dengan dua anggota tubuh bagian depan. Ini kemudian menimbulkan kaki belakangnya ke depan, dalam bentuk gerak yang disebut “merangkak-berjalan.”

Roadrunner

Geococcyx californianus

kphmph.wordpress.com-roadrunner-id

ekor sampai paruh berat top speed (running) rasanya seperti
54cm 500g 32km/h 100.7km/h

Roadrunner dan anggota lain dari keluarga Cuckoo memiliki kaki zygodactyl (dua jari kaki di depan dan dua di belakang jari kaki) merupakan burung terestrial dan bisa terbang meskipun lebih sering menghabisakan waktunya di permukaan tanah. Roadrunner dapat berjalan pada kecepatan hingga 20 mil per jam (32 km/jam) dan umumnya lebih memilih berlari daripada terbang. Roadrunner hanya akan terbang untuk menghindari predator.

Six-lined race runner

Cnemidophorus sexlineatus

kphmph.wordpress.com-six_lined_race_runner-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
20cm 200g 29km/h 246.5km/h

Six-lined Racerunner (Cnemidophorus sexlineatus) adalah spesies kadal yang ditemukan di Amerika Serikat, dari Wyoming di timur Great Plains ke Rhode Island, Florida dan selatan ke barat ke selatan Texas, dan di bagian utara Meksiko, di Tamaulipas.
Kadal pelari bergaris enam (di Jawa mirip dengan celiring) ini biasanya berwarna hijau tua, coklat atau warna hitam, dengan enam garis-garis kuning atau hijau-kuning yang memanjang ke bawah tubuh dari kepala hingga ekor. Bawah biasanya berwarna putih pada betina, dan biru pucat pada laki-laki. Jantan juga kadang-kadang memiliki tenggorokan berwarna hijau pucat. Mereka ramping bertubuh, dengan ekor hampir dua kali panjang tubuh.

Spotted Hyena

Crocuta crocuta

kphmph.wordpress.com-spotted_hyena-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
1.3m 50kg 64km/h 83.7km/h

The Spotted Hyena (Crocuta crocuta) atau Hyena Bertutul juga dikenal sebagai Hyena Tertawa, adalah mamalia karnivora dari Hyaenidae keluarga, yang merupakan anggota yang masih ada terbesar. Meskipun rentang prasejarah spesies termasuk Eurasia membentang dari Atlantik Eropa ke China, sekarang hanya terdapat di seluruh Afrika selatan, Sahara save, Basin Kongo. Hyena tutul hidup dalam masyarakat matriarkal besar yang disebut marga, yang dapat terdiri dari hingga 80 orang.

Meskipun sering disalahartikan sebagai pemulung pengecut, hyena tutul memperoleh mayoritas makanan mereka dengan berburu ungulates menengah, dan sering berbenturan dengan singa atas makanan dan wilayah. Mereka sangat cerdas di antara carnivora, dengan studi menunjukkan bahwa kecerdasan sosial mereka adalah setara dengan beberapa spesies primata.

Thomson’s gazelle

Eudorcas thomsoni

kphmph.wordpress.com-thomsons_gazelle-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
80cm 20kg 65km/h 138.1km/h

Rusa Thomson adalah memiliki tinggi 51-67 cm (20 sampai 26 in) dan berat 13-24 kg (29-40 lb) (betina), 17-29 kg (jantan). Mereka memiliki mantel coklat muda dengan lekukan putih dan garis hitam khas. Tanduk mereka yang panjang dan menunjuk dengan sedikit melengkung. Warna “tempelan” putih di pantat mereka meluas ke bawah ekor tapi tidak lebih. Seekor Rusa Thomson bisa berlari sampai dengan kecepatan 65 km / h (40 mph).

White-tailed deer

Odocoileus virginianus

kphmph.wordpress.com-white_tailed_deer-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
1.9m 80kg 48.2km/h 43.1km/h

Rusa berekor putih (Odocoileus virginianus), juga dikenal sebagai rusa Virginia, atau hanya sebagai whitetail, adalah rusa asli bagian tengah Amerika Serikat (semua kecuali lima dari negara), Kanada, Meksiko, Amerika Tengah, dan di Amerika Selatan sejauh selatan Peru. Ia juga telah diperkenalkan ke Selandia Baru dan beberapa negara di Eropa, seperti Finlandia dan Republik Ceko.

Wildebeest

Connochaetes gnou

kphmph.wordpress.com-wildebeest-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
2m 250kg 64km/h 54.4km/h

Wildebeest terkenal akan migrasi besar-besaran mereka. Bahkan di acara televisi dokumenter banyak yang menayangkan hewan ini. Banyak dari kawanan mereka yang mati sia-sia dimakan buaya atau predator lainnya hanya untuk mencapai sisi lain (seberang sungai ) dari raratan. Meskipun umumnya diasumsikan bahwa ini hanyalah hiruk-pikuk dan pergerakan mereka membabi buta, penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa kawanan gnu ini memiliki apa yang dikenal sebagai “kecerdasan berkelompok”, dimana binatang sistematis mengeksplorasi dan mengatasi kendala secara bersama (bersatu). Wildebeest memiliki kecepatan maksimum berjalan (berlari) sekitar 64 km/h (40 mph).

Zebra

Equus zebra

kphmph.wordpress.com-zebra-id

panjang berat top speed (running) rasanya seperti
2.2m 328kg 64.4km/h 49.8km/h

Zebra adalah binatang dari famili kuda yang tubuhnya berbelang-belang hitam dan putih. Habitat hewan ini tersebar di Afrika Selatan, Afrika Barat, dan Afrika Timur. Ada tiga jenis zebra yaitu zebra gunung (Equus zebra), zebra dataran (Equus quagga) dan zebra primitif (Equus grevyi).

Belang-belang pada tubuh zebra dapat membantu sistem pertahanan zebra terhadap predator. Belang zebra dapat membingungkan predator. Zebra memiliki “warna disruptif” seperti beberapa katak pohon dan ular belang. Belang pada tubuh zebra memecah kontur rata hewan, menyamarkan bentuk asli zebra. Ketika zebra bergerak, pola itu lebih membingungkan lagi. Berbeda dengan kuda polos biasa. Para ilmuwan berpendapat bahwa belang pada zebra terjadi karena evolusi, baik variasi maupun seleksi alam. Zebra betina melahirkan 1 anak, yang hampir langsung dapat berdiri dan berlari sekitar 1 jam setelah dilahirkan.

KESIMPULAN

kphmph.wordpress.com-animal-topspeed1

kphmph.wordpress.com-animal-topspeed2

kphmph.wordpress.com-animal-topspeed3

kphmph.wordpress.com-animal-topspeed4

diterjemahkan dengan sedikit modifikasi dari speedofanimals.com

<!– brought to you by kphmph.wordpress.com –>


Related Post : 
About these ads

About Marga

You don't wanna know! About.me/margay About.me/aku
This entry was posted in Other Top Speed, Pengetahuan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Topspeed: Tops Speed Hewan / Binatang Darat dan Perbandingannya dengan Manusia

  1. roberta4949 says:

    what a novel idea using animals instead of numbers, me like.

  2. mottobiker says:

    kalo mau kabur dari cheetah paling ngga manusianya pake motor 250 – 650 cc baru bisa selamett,, wkwkwkw,, puaraaaahhh,,,

    http://mottobiker.wordpress.com/2012/12/28/warna-baru-gsxr-600-dan-750-versi-2013-makin-modis/

  3. Erit07 says:

    Banyak yah,kreatif banget!

  4. Pingback: Topspeed: Hewan / Binatang (Burung) Terbang dan Perbandingannya dengan Manusia 170cm | kph mph : no speed limit! Newbie Blogger

  5. Motorseo says:

    keren nih post nya sob… mantap

  6. kalo motor supra fit ku sih ibaratnya kaya tikus, lari 13 km/jam tapi berasa 245 km/jam ,yaa beda dikit sama moge supersport wkwkwkwkwkwkwkwkwkw :D :D

Komentar bebas : panjang, pendek, berkali-kali, terserah, ekspresikan dirimu :) You may use HTML tags and attributes.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s